Sabtu, 20 Oktober 2012

Cita Rasa Sporty Mercedes Benz SLK R171 Berpintu Gullwing


Jika hasrat sudah di dada maka segala upaya pasti akan dilakukan demi mewujudkan keinginan yang ada. Sama halnya dengan Sumitomo yang berupaya tampil beda dari para pemilik Mercedes Benz SLK R171 standard lansiran tahun 2007. Lihat bagaimana keberaniannya turun di ajang Autoblackthrough Medan 2010 dengan merombak struktur pintu sang roadster coupe jadi model bukaan gullwing ala Lamborghini. Dibantu Tommy dari Crown Modification, Sumitomo berhasil mewujudkan sebuah sedan sport dengan cita rasa ekslusif.

Cukup banyak perubahan yang dilakukan pada baju luar mobil berkelir merah metalik ini. Dimulai dari aplikasi bodykit AMG facelift berbahan karbon. Selanjutnya terdapat fin sebagai sirkulasi udara pada kap mesin yang juga sudah dibedah kastem. Menyusur body dari depan ke belakang kita akan mendapati kastemisasi fender yang dilengkapi lampu, bumper belakang kastem dengan diffuser ala SL63, lekukan ducktail dari bahan karbon keluaran AMG, saluran pembuangan dari AMG (Tail End Dual Exit), bahkan sebuah antena belakang yang juga dirancang kastem.

Pada sektor kaki-kaki, Tommy selaku modifikator memasukkan velg Fabulous Profound ring 19 inchi 8,5+9,5. Membalut velg ini dipilihlah ban keluaran Toyo Proxes dengan rincian depan T1 235/35 ZR19 sementara bagian belakang juga dengan ban Toyo Proxes T1R 265/30 ZR 19. Menyempurnakan penampilan kaki-kaki disematkanlah sistem air suspension kastem keluaran Airlift 4 titik.

Beranjak masuk ke dalam kabin, terlihat beberapa ubahan apik yang dipasang agar menyesuaikan dengan nuansa sporty eksterior. " Pada interior kami memasukkan lebih banyak unsur karbon seperti pada tuas dan grip pintu, tuas rem tangan, roll bar, lingkar kemudi serta shift knob AMG yang juga dijejali nuansa karbon " tutur Tommy. Tidak ketinggalan pada jok sudah dibalut kulit warna merah, trim pintu kombinasi suede hitam dan kulit warna merah serta ubahan dashboard yang dicat ulang. Ornamen AMG juga lumayan kental terlihat pada pedal set, karpet lantai, juga pin lock pintu. Semua terbungkus nyaman dalam satu sistem pencahayaan kastem.

Untuk sistem audio, mobil ini hanya mengganti beberapa bagian. Perubahan tersebut meliputi aplikasi head unit Alpine 9887, power keluaran Cliff Design 400, subwoofer juga keluaran Cliff Design 12 inchi, capasitor bank Brax, dan kabel-kabel yang dipercayakan pada merk Musical Fidelity. Puas membedah interior, Tommy lantas mengganti beberapa bagian mesin seperti pelindung mesin berbahan karbon, pemakaian filter udara K&N, serta satu sistem pencahayaan warna merah yang membuat engine bay jauh lebih menarik.

Walau sudah tampil maksimal, Sumitomo selaku owner mobil ini tak memiliki ekspektasi berlebihan. "Harapan saya ikut di ajang Autoblackthrough Medan ini sebenarnya karena hobi saja tapi kalau mobil ini bisa mendapat piala saya pasti akan senang ". "Untuk kedepannya kami belum mempunyai rencana lebih jauh tapi kemungkinan kami akan mengganti velg lebih dahulu " ujar Sumitomo santai. So...kita lihat saja bagaimana peluang mobil merah ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan