Sabtu, 20 Oktober 2012

Nissan Perkenalkan Sistem Kemudi Elektronik


Nissan mengumumkan rencana mereka untuk melengkapi beberapa model Infinity dengan sistem kemudi terbaru. Sistem ini dikalim mampu mengendalikan kemudi secara elektonik, bukan secara mekanik seperti sistem kemudi pada umumnya. Produsen mobil asal Jepang ini memberi nama teknologi terbarunya ini "steer by wire" yang akan diimplementasikan kepada mobil-mobil produksi masal berlencana Infinity.

Dalam keterangan yang diberikan perwakilan Nissan kepada beberapa media massa di luar negeri, mobil-mobil pertama yang telah mengusung teknologi sistem kemudi canggih ini kemungkinan besar sudah bisa dilihat dijalan pada tahun depan. Pada penerapan sistem kemudi canggih ini, model-model Infinity masa depan juga akan dilengkapi dengan backup cluth yang dibuat untuk menghubungkan setir dan ban secara mekanik jika sewaktu-waktu sistem elektronik mengalami masalah.

Sistem ini sendiri bukan untuk yang pertama kalinya diperkenalkan, tahun lalu pihak Audi juga sempat memperkenalkan sistem kemudi seperti ini yang diimplementasikan dalam konsep A2. Yang menjadi pembeda Nissan dengan Audi hanya pihak Nissan berani mengaplikasikan teknologi sistem kemudi terbaru ini pada model produksi masal, dan Audi hanya sebatas mobil konsepnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan