Sabtu, 20 Oktober 2012

X-Trail Generasi Pertama Bergaya DUB Style Amerika

Mempunyai keinginan untuk membangun mobil bergaya DUB Style dengan rujukan konsep dari Amerika, maka menuntut banyak perubahan yang harus dilakukan pada Nissan X-Trail keluaran 2005. Hal ini dapat dengan mudah diketahui dari perubahan lampu depan yang mengadopsi lampu ala Isuzu D-Max, serta tak luput seluruh eksterior bodinya telah dicustom dengan adopsi bodi kit.

Proses pengerjaan untuk bodinya sendiri memakan waktu sekitar enam bulan dengan banyak pemotongan bodi demi penyesuaian perangkat modif yang hendak diaplikasikan. Perombakan terjadi jelas pada dudukan lampu depan belakang, kemudian berlanjut ke kap mesin, serta beberapa sisi pada bagian samping dan juga atasnya agar sunroof dapat terpasang dengan sempurna. Kemudian kreatifitas sang modifikator bernama Gunawan dari Simple Autoshop berlanjut kepada pembuatan desain bumper depan dan belakang, menyesuaikan dengan konsep dalam tampilannya.

"Pelebaran bodi sekitar 5 centimeter memaksa bagian dalam dari fender harus dipapras agar velg DVS 24 inci dapat bergerak bebas," lebih lanjut dijelaskan oleh Gunawan mewakili sang owner yang bernama Heru. Kemudian bagian suspensi menggunakan Bilstein dan ditunjang dengan pemotongan per guna menurunkan bodi agar selaras dengan konsep yang diusung.

Tren motif fiesta, perpaduan warna dari terang menuju gelap sedang menjadi tren 2010 untuk sektor interior di kota Medan. Inilah yang mendasari Gunawan mengaplikasikan konsep tersebut kedalam X-Trail kliennya. Pemilihan kulit MBtech Camaro pun dirasa pas untuk membalut perangkat jok dan juga beberapa bagian dalamnya. Produk DAD pun juga cukup banyak melekat, sementara agar kesan eye cacthy dapat terwujud maka pemakaian lampu acrilic meliputi handle pintu dan sunroof terlihat mencolok.

Desain interior bermotif kupu-kupu juga terlihat pada balutan sound system yang terdapat di interior bagian buritan. Diantaranya ditongkrongi oleh head unit Alpine 9861e, TV sliding, subwoofer Venom, speaker set Domination, power tiga unit dan lain sebagainya. Sementara itu untuk bagian dapur pacu belum terdapat perubahan yang berarti hanya saja pemakaian kosmetik nampak mempertegas kesan glamor dari Nissan X-Trail tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan