Sabtu, 20 Oktober 2012

Si Ungu Menawan Toyota Kijang Pick Up Bergaya Low Rider Amerika


Apa jadinya jika konsep ala Amerika diterapkan pada sebuah mobil Asia ? Sebut saja ini adalah eksperimen berani pada mobil keluaran pabrikan Jepang, Toyota. Ya...inilah konsep yang diaplikasi Muhammad Rivai (27) terhadap Toyota Kijang Pick Up lansiran tahun 1992 miliknya. Alih-alih ingin mengadopsi gaya low rider Amerika, Rivai menyulap mobil kesayangannya jadi lebih bergaya meninggalkan kesan sederhana versi standard pabrikan Toyota.

Untuk mengejar ambisinya, Rivai rajin mencari referensi lewat internet. "Modifikasi mobil saya ini inspirasinya berasal dari 3 mobil yaitu Chevrolet, cadillac, dan Hilux". "Saya tertarik untuk memodifikasi pick up karena saya lihat jarang juga orang yang memodifikasi kendaraan jenis ini," ujar Rivai tentang ide modifikasi mobilnya dan juga alasan mengapa dirinya tertarik mendandani mobil pick up.

Diluar semua asumsi orang, Rivai bErhasil memperlihatkan sesuatu yang segar pada perhelatan Autoblackthrough (ABT) Medan 2010. Sekujur tubuh sang pick up dibalur warna ungu metalik. Tak ayal pemilihan warna ini sanggup menghidupkan aura gahar dari eksterior yang kini sudah dijejali perangkat body kit kastem. Untuk yang satu ini Rivai punya rujukan tersendiri.

"Pengerjaan bodykit saya percayakan pada Bengkel Krakatau Hasil Karya, sementara untuk grafis saya bawa ke bengkel Bromo," tutur Rivai lagi. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun mobil ini ialah 1 tahun dengan total biaya menelan dana hingga Rp 200 juta. Selain body kit, ubahan eksterior lain meliputi penggantian velg memakai Depth ring 20 inchi, pemotongan chasis, lampu depan mengadopsi kepunyaan Ford Escape, spion dari Nissan Sunny serta lampu belakang Suzuki Katana.

Masuk ke dalam kebin disana terlihat aplikasi dashboard milik Toyota Starlet GT, Stir milik Toyota Kijang Krista, serta ubahan jok mengadopsi kepunyaan Toyota Crown. Yang istimewa lagi dari dalam kabin, disini kita akan dimanjakan dengan perangkat sistem audio prima. Detailnya meliputi penggantian hedunit memakai merk Symbion, 1 buah power Venom Intellegent 400 watt, 1 buah power amplifier Kenwood 1200 watt, 2 buah subwoofer 12 inchi, speaker depan Virus, speaker belakang Kenwood, serta capasitor bank keluaran Intersys.

Sederet perubahan pada mobil ini membuat Rivai bertekad meraih dapat menggondol kategori The Best Pickup. "Target utama saya memang mengincar The Best Pick up tapi disini (ABT) persaingannya cukup ketat dan bagus-bagus semua. Disini aja yang pick up ada 3 mobil, tapi saya berharap bisa meraih hasil yang terbaik !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan