Sabtu, 20 Oktober 2012

Perpaduan Elegan dan Sedikit Sporty di Innova

Dalam ajang modifikasi Djarum Black Autoblackthrough (ABT) sering sekali kita jumpai para modifikator dan pemilik mobil yang masih tergolong sangat muda sebut saja salah satunya Aryang Putra. Bagi pria yang berdomisili tetap di Medan ini aktivitasnya sebagai mahasisiwa tidak mengesampingkan hobi utamanya didunia roda empat. Bukti dari keseriusan dirinya terhadap dunia otomotif yaitu dengan membangun kembali tunggangan pribadi berjenis Kijang Innova kearah elegan namun tampak sedikit sporty. Dengan menggandeng rumah modifikasi Solid Automotive, Aryang melangkah pasti mengikuti ajang bergengsi tersebut untuk pertama kalinya.

Konsep elegan dan sedikit bernuansa sporty menjadi andalan perubahan yang dilakukan Aryang Putra terhadap mobil Jepang lansiran tahun 2008 ini, jika kita perhatikan mungkin bagi sebagian orang tidak menyangka kalau mobil ini adalah sebuah mobil keluarga berjenis Innova. Banyak sekali perubahan yang telah terjadi disini meski Aryang masih mengandalkan mesin bawaan pabrikan. Dengan alasan suka merubah bagian luar maka ia lebih memilih bagian eksterior sebagai pekerjaan pertama. "Bagian bemper, lebih suka aja bagian luar dulu baru dalam," ungkap Aryang. Memilih desain model Alphard sebagai penghuni muka mobil menjadikan nuansa elegan sangat kental terlebih adanya beberapa dukungan dari DAD Accesories, lampu projector plus 600 butir crystal Swarovski, stop lamp LED foglamp custom, lampu kolong kiri dan kanan berjumlah 6 buah dan masih banyak lagi.

 

















Guna menciptakan kesan jauh berbeda dengan fisik standar, Aryang melakukan pelebaran body serta menyiramkan warna putih sehingga kesan mewah layaknya sebuah mobil Alphard yang lebar terasa diluar. Masih disektor luar, meski masih mengandalkan mesin standar Aryang tak mau gegabah soal kaki-kaki, pada bagian ini dirinya memilih velg model VIP status berdiameter 20 inch sebagai pengganti velg standar dan dibungkus oleh lapisan karet yang diambil dari merek Achiless berukuran 245/35 untuk roda belakang dan depan.

Memasuki ranah bagian dalam, nuansa elegan sangat kental sekali terasa tidak kalah dengan suasana bagian luar. Tak hanya nuansa elegan yang terasa disini kesan mewah sengaja diciptakan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengemudi dan penumpang. "Konsepnya mewah lebih lux soalnya lebih enak ya dan lebih nyaman," ungkap pria ramah ini. Bermacam-macam aksesoris dari DAD terpasang disektor dalam seperti pedal, emblem, shift knob, bantal, mirror dan lain sebagainya. Kehadiran jok kulit dua warna full MBTech menjadikan suasana kabin semakin nyaman apalagi ditambah kehadiran minibar dibagian dashboard dan tengah.


















Tak ketinggalan perangkat audio yang bisa memanjakan telinga, soal penempatan perangkat audio car, Aryang merelakan bagian belakang mobil dijadikan tempat tumpukan audio. Jenis perangkat audio car menjadi pilihan utama agar suara yang dihasilkan benar-benar sempurna, disini terdapat power yang diusung langsung dari Venom kemudian untuk keluarnya suara dari head unit Aryang menyematkan sub vokal, tweeter Cresendo dan lain-lain sedangkan pendukungnya diletakkan layar LCD 3 buah dan 2 buah dibelakang sandaran kepala. Untuk mendapatkan kesan bernuansa club diletakkan satu buah laser lampu. Dengan perubahan yang terjadi sekarang ini di Kijang Innova,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan