Sabtu, 20 Oktober 2012

Nuansa Lebih Sporty BMW

Hobi otomotif terutama roda empat menjadi dasar banyak orang untuk terjun ke dunia modifikasi sama halnya seperti pemikiran pria berdarah batak satu ini bernama Caesar Panggabean, dari hobinya tersebut dirinya melakukan gubahan untuk pertama kalinya terhadap mobil BMW E 46 318i. Pada kesempatan event Djarum Black Autoblackthrough Medan 2010, Caesar begitu sapaan akrab teman-temannya coba membangun ulang tampang asli BMW miliknya pribadi kearah yang lebih sporty lagi dengan mempercayakan semua ubahan kepada rumah modifikasi Crown Modification. Lama pekerjaan yang dilakukan rumah modifikasi terhadap mobil asli Eropa berjalan hanya dua bulan saja.

Perhatikan bentuk utuh dari mobil ini, meski kondisinya dalam keadaan diam nuansa sporty diluar sangat terasa sekali. Perubahan awal yang dilakukan merujuk kepada bagian luar atau tepatnya body kit, disini meraka melakukan custom body kit M3. selain itu guna memperlihatkan nuansa sporty nan mewah dibagian luar juga terpasang lips depan dan diffuser belakang mengadopsi bahan karbon, sentuhan krom pada bingkai jendela, lampu depan Bi-Xenon dan lain-lain sehingga tak heran kalau mobil mewah ini kini semakin terlihat lebih menonjolkan kehadiran nuansa sporty di bagian eksterior.



















Untuk urusan daya, Caesar tidak mau ambil pusing dirinya masih mengandalkan ketangguhan dari mesin standar BMW hanya saja ada beberapa aksesoris mesin yang dituangkan seperti HKS Grounding Cables, Alutec strut bar, APEXi volt stabilizer, engine bay lighting Sytem, muffler by Borla Exhaust dan sebagainya. Untuk memeberikan kenyamanan serta mendukung sistem kerja mesin dilakukan beberapa pergantian diantaranya velg berdimensi 20 inch yang diusung langsung dari NKB Elite dengan dibungkus oleh ban berkualitas jenis Accelera berukuran 225/35/ZR20. Guna meminimalisir guncangan saat dibawa jalan keliling Medan pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini mempercayakan Bilstein B8n untuk mengisi di posisi shock absorber dan menggunakan Eibach Prokit sebagai pengganti spring standar.

Cukup di bagian luar, memasuki sektor interior tak tampak perubahan drastis yang terjadi disini hanya ada beberapa penyematan aksesoris tambahan untuk memperkuat kesan sporty pada mobil ini seperti lingkar kemudi M3 center console With arm rest M3, custom carbon dash panel dan lain-lain. Tak mau dibilang ketinggalan dalam dunia musik, Caesar merelakan bagian bagasi mobil dipenuhi oleh perangkat audio berupa subwoofer 12 inch, 2 buah capasitor bank dan beberapa perangkat pendukung lainnya sehingga menghasilkan dentuman suara yang sangat memanjakan telinga. Satu yang unik dan tampak lain dari pada yang lain yakni dekorasi audio menggunakan bahan karbon. Pada event Djarum Black Autoblackthrough Medan tahun ini, Caesar tidak berharap banyak untuk mendapatkan award.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila berkomentar harap sopan